SIMAK 13 [LAUNCHING]

Yth. Para Pejuang BMN
Sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Kekayaan Negara a.n. Menteri Keuangan Nomor S-308/MK.6/2013 tanggal 30 mei 2013
perihal Launching Aplikasi SIMAK BMN 2013, terlampir kami sampaikan aplikasi SIMAK BMN 2013 versi launching untuk tingkat satuan kerja. Selanjutnay aplikasi terkait tingkat wilayah sampai dengan Pengguna Barang, akan diluncurkan dalam jangka waktu dekat.
Terima Kasih atas perhatiannya.
Daftar Aplikasi :
*Aplikasi tersebut juga tersimpan di Google Drive email respository kami.
About these ads

Perihal bmnsemarang
One Team, One Spirit, One Goal....

12 Responses to SIMAK 13 [LAUNCHING]

  1. irfan mengatakan:

    aplikasi bmn13 nya masih versi demo ya??

    bmnsemarang
    Yth. Irfan

    Silakan bisa di unduh di halaman Aplikasi blog ini atau di Situs resmi Ditjen Perbendaharaan dan Ditjen Kekayaan Negara

  2. Ira Titiana Irawani mengatakan:

    Maaf mau nanya, di tempat kami dalam simak 2013 ini ada 2 barang yang dinormalisasi, tp untuk hasilnya waktu pake simak 2013 versi demo (waktu sosialisasi hotel metro) hasilnya kok berbeda dengan yang udah dilaunching ini ya? Versi demo dulu hasil normalisasinya > 0, sedangkan pake versi launching hasil normalisasinya nol semua. tolong penjelasannya nggih. Terima kasih

    bmnsemarang
    Yth. Ira Titiana Irawani

    Sebaiknya yang dijadikan dasar adalah simak 13 yang sudah versi launching.

  3. Ira Titiana Irawani mengatakan:

    untuk mslh bmn yg dinormalisasi setelah kami cek trnyata secara fisik barangnya memang ada. Trus untuk selanjutnya untuk memasukkan ke saldo awal, nilai perolehan yg dimasukkan yg mana ya, apakah sesuai dengan buku IP? Soalnya barang ini sudah pernah dilakukan pengembangan di tahun 2012 kemarin. Mohon penjelasannya. Terima kasih.

    bmnsemarang
    Yth. Ira Titiana Irawani

    Rekam melalui Transaksi Saldo Awal (100) sebesar nilai buku terakhir sebelum ada penyusutan.

  4. Phrima Net mengatakan:

    Yth. BMN Semarang.

    Ingin nanya mengenai aplikasi SIMAK 13.
    Saya mengalami kesulitan melakukan migrasi. Saat ini saya menggunakan OS Windows 7 64 bit. Pada aplikasi SIMAK 2010, database terletak di C/program files. Sementara pada aplikasi SIMAK 13, database terletak pada C/Program Files (X86). Mohon petunjuk cara mengkoneksikan database antara SIMAK 2010 dengan SIMAK 13.

    Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

    bmnsemarang
    Yth. Phrima

    Install ulang database SIMAK 13 (usahakan yang launching) dengan ‘klik kanan dan run as administrator’. Perhatikan pada saat proses instalasi muncul tampilan “Choose Destination Location” tertulis “C:\Proogram Files (x86)\dbbmn10″ silakan rubah dengan menghapus (x86) sehingga menjadi “C:\Proogram Files\dbbmn10″. lanjutkan dengan klik Next. Selamat mencoba.

    • Phrima Net mengatakan:

      Yth. BMN Semarang…

      Sudah coba petunjuk di atas, proses migrasi berjalan lancar, dan mudah2an ga ada masalah.

      Atas bantuan dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

      bmnsemarang
      Yth. Phrima

      Semoga lancar dan tidak bermasalah

  5. kumham mengatakan:

    mohon pencerahannya tentang “normalisasi”? apa dan mengapa ada normalisasi, di satker kami setelah dilakukan migrasi susut timbul angka minus 169 jt pada rumah negara gol III
    sbg tambahan rumah negara gol III dimaksud telah kami koreksi menjadi rumah negara gol I (menu transaksi reklasifikasi keluar R.N gol III, reklasifikasi masuk R.N gol I)

    bmnsemarang
    Yth. Satker Kumhan

    Adanya NORMALISASI adalah memperbaiki transaksi-transaksi yang menurut aplikasi adalah transaksi yang janggal, sehingga dikarantina dalam daftar normalisasi yang untuk selanjutnya dapat dilakukan konfirmasi kembali berdasarkan kebenaran data sebelumnya (Cek Fisik atau lihat Buku Hasil IP).

  6. SIGIT PAMUNGKAS mengatakan:

    YTH BMN SMG,….
    KEMARIN SAYA TELAH MELAKUKAN UPDATE SIMAK 13 DENGAN MENDOWNLOAD YG ADA DI WEB INI DAN BERHASIL, SETELAH SAYA CEK TERNYATA ADA SELISIH ANTARA NERACA SIMAK BMN YG LAMA DG SIMAK 13 VERSI LAUNCHING PER JANUARI 2013 DIMANA JMLH SELISIH TADI SAMA DENGAN JMLH YG DINORMALISASI DG JENIS TRANSAKSI 209 , YG SAYA TANYAKAN BAGAIMANA TINDAK LANJUT YG HARUS DILAKUKAN ? TRM KSH

    bmnsemarang
    Yth. Sigit Pamungkas

    Petunjuk untuk tindak lanjut terkait dengan normalisasi telah kami sampaikan pada saat sosialisai. Silakan baca kembali peraturan terkait dengan Petunjuk Teknis Penyusutan (Mudul Penyusutan).

  7. akang mengatakan:

    setelah melakukan petunjuk diatas proses migrasi tetap tidak bisa, mohon petunjuknya

    bmnsemarang
    Yth. Akang

    Mohon lebih spesifik permasalahan yang dialami, agar kami dapat menganalisa. Akan lebih baik jika disertakan gambar jiga muncul pesan error dsb.

  8. Feisal mengatakan:

    laporan barang pada aplikasi 2013 kok ada nilai minusnya sedangkan kalau pada aplikasi lama tidak. mohon penjelasannya.tq

    bmnsemarang
    Yth. Feisal

    Lakukan update mgsusut nya dan lakukan migrasi ulang.

  9. Taufik mengatakan:

    Yth BMN SMR,
    Saya mau instal SIMAK BMN 13 ke komputer OS. Window 64 bit.
    bisa minta petunjuk proses tahapannya?, yang saya tahu proses instal ke 64 bit beda dengan yang 32 bit.
    Trimakasih.

    bmnsemarang
    Yth. Taufik

    Aplikasi SIMAK 13 bisa di install di Windows baik 32 bit (86x) maupun 64 bit. Tidak perlu settingan khusus, yang terpenting perhatikan setiap folder yang dituju dalam melakukan instalasi, pastikan sesuai dengan standar nya. Jika tdk bisa login, jalankan “mysql-connector-odbc-3.51.27-win32.msi” di folder “C:\Program Files\dbbmn10″.

  10. alkhan mengatakan:

    nambah saran mas… 64 bit sm 32 bit jelas beda mysql conectornya,,,coba dwload conector odbc 64 di : http://dev.mysql.com/downloads/connector/odbc/

    cuman saya yg blm bs jalan d windows 8..trims :)

    bmnsemarang
    Yth. Alkhan

    Terima kasih atas informasinya, sangat bermanfaat utk teman2 yang lainnya.

  11. Mr. Ari mengatakan:

    Yth. BMN Semarang.
    Ketika Saya input SP2D Juli 2013 terjadi kesalahan, lalu saya mengubah datanya 4 kali tetapi pada tabel SPM/SP2D keluar double di dalam tabelnya ketika disimpan..hingga akhirnya percobaan ke-5 berhasil (tidak keluar double)..Tapi ketika saya cek pada Buku/Daftar > Daftar SPM terkait BMN, ternyata ke-4 percobaan yg gagal tadi tetap muncul dan percobaan ke-5 (yg berhasil) juga muncul..padahal ketika saya lihat di Daftar Transaksi yg saya input hanya data pada percobaan ke-5 yg muncul dan keempat percobaan yg gagal tadi tidak masuk ( tidak tampak )..Jadi, mohon bantuannya bagaimana agar data dimaksud (yg sudah benar) sama dengan data pada Daftar SPM terkait BMN?(kemungkinan aplikasi simak bmn13 yang bermasalah)

    bmnsemarang
    Yth. Mr. Ari

    Sebaiknya jika terjadi kesalahan input lakukan “Hapus” dan “Tambah” kembali, karena ada beberapa menu di aplikasi jika “Ubah” dan “Simpan” malah menambah record. Sebaiknya hapus saja transaksi yang sudah masuk, dan pastikan bahwa ke-5 daftar terhapus semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 88 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: